Bercermin Diri #1

cermin
Hello guys…
How are you ? fine.
Hay sobat, apa kabar ? apakah kamu baik baik saja disana ?, kamu masih ingat aku ? mungkin kamu sudah lupa pada ku ?. aku selalu mendoakan kamu baik baik disana, dan kamu selalu bahagia. Amin.
Tak apa jika kamu lupa pada ku. Memang aku siapa?, apa arti ku bagimu ?, aku tahu diri kog. Aku hanyalah orang bodah yang selalu mementingkan kebahagiaan orang lain dari pada kebahagiaan diri sendiri. Tapi menurutku itu benar, karena aku bahagia melihat orang lain bahagia karena ku.
Aku selalu berpikir bahwa sifatku dan sikapku belum baik, belum benar. Aku selalu berpikir untuk tahu diri, bahwa diriku bukanlah apa apa dari pada orang lain. Bagaimana sifat keegoisan, sifat pemarah, sifat pelit, sifat cuek dan sikap yang ingin menjadi yang paling benar, sikap yang ingin menang sendiri, sikap yang tidak mau diatur, sikap yang tidak mau menjadi nomor 2, sikap ingin selalu yang terbaik. Semua sifat dan sikap itu lah yang membuatku selalu bercermin diri. Bahwa diri itu tidak lah sempurna, bahwasannya kesempurnaan hanyalah milik allah SWT.
Tapi apakah aku harus berdiam diri dan menerima semua keadaan sifat dan sikap itu, tidak… aku tidak akan diam diri… aku akan berusaha untuk memperbaiki diri ku ini untuk menjadi diri ku yang berguna dan membahagiakan orang yang ada disekita ku. Selalu membantu orang lain yang sedang kesusahan, selalu sabar walau kadang banyak orang mencacimaki, bulian, sehingga hatimu tidak terima mendengar dan melihat cacian dan bulinan itu. Tapi aku selalu berpikir bahwa aku akan membalah mereka dengan kebaikan ku yang akan aku lakukan untuk mereka. Karena tidak perlu membuang tenaga untuk membalas mereka yang memiliki hati iri, dengki, syirik. Memang sangat sulit untuk menghilangkan sifat jelek itu. Tapi apakah kita tidak bisa melawan sifat jelek itu dengan selalu mencerminkan diri untuk selalu mengingat allah yang menciptakan alam semesta.

see you next time.. :)*

Leave a Reply

